wisata kuliner di malang
Info Menarik Traveling

Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Khas dan Menggugah

Cipto MediaTak hanya memiliki beragam tempat wisata, Malang juga memiliki potensi wisata kuliner yang sangat patut untuk dicoba.

Jadi, kalau Anda sedang singgah atau berlibur ke kota yang terkenal dingin ini, jangan lupa datang ke rekomendasi beberapa tempat wisata kuliner di Malang. Yang tentu akan dibahas dalam ulasan ini untuk mencicipi rasa makanan khas dan menuntaskan rasa lapar. Mari kita simak!

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Malang

Bakso President

Bakso menjadi salah satu makanan khas Malang. Wajib hukumnya untuk mencoba bakso khas Malang ketika berlibur di sana. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Bakso President.

Cita rasa otentik bakso khas Malang yang di tawarkan oleh warung ini membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Ada juga jenis olahan bakso lainnya seperti bakso bakar.

Pecel Kawi

Pecel Kawi tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda mencari tempat wisata kuliner di Malang. Sebab, warung pecel yang berdiri sejak tahun 1979 tersebut menawarkan cita rasa pecel yang berbeda dengan pecel pada umumnya.

Satu porsi pecel berisikan nasi, berbagai jenis sayuran dan lauk serta di siram dengan bumbu pecel yang kental dan menjadi ciri khas pecel dari warung Pecel Kawi ini.

Orem-Orem Malang

Mungkin Anda masih asing dengan makanan khas Malang ini, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Orem-orem terbuat dari tempe lalu di iris dan disajikan dengan ketupat yang telah dipotong, tauge, serta siraman kuah santan yang akan membuat lidah bergoyang.

Dilansir dari Informasi Blitar, rasa dari Orem-Orem Malang ini hampir mirip dengan sayur lodeh, namun cita rasanya lebih pedas. Bagi Anda yang pecinta makanan pedas, harus datang ke sini yang berlokasi yang di Jalan Blitar No.14, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Soto Ayam Lombok

Meskipun namanya soto ayam lombok, bukan berarti soto ini berasal dari Lombok atau di dalamnya terdapat potongan lombok alias cabe. Anda tidak perlu kebingungan untuk mencari lokasinya, sebab cabang dari warung soto ini sudah tersebar di penjuru Malang.

Perbedaan dari soto ayam lombok dengan soto ayam khas Jawa Timur lainnya adalah, terdapat kentang rebus yang irisannya cukup besar di dalam mangkuk ketika tersajikan. Wah, Anda patut mencobanya bersama keluarga, nih!

Pos Ketan Legenda

Jika Anda tidak ingin makan makanan berat, Pos Ketan Legenda solusinya. Menawarkan berbagai olahan ketan, mulai dari ketan original, ketan coklat, hingga ketan rasa durian.

Lokasi yang cukup strategis membuat tempat makan yang sudah berdiri sejak 1967 ini tidak pernah sepi pengunjung.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Malang yang patut Anda coba sensasinya. Semoga bermanfaat, ya!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *